Sabtu, 05 Februari 2011

Hukum Islam dimata Non Muslim

Ada temen Kyai Fulan, masi muda n mimpin sbuah pesantren di Malang.
dy pnya ttangga Pak Alex nasrani yg kaya banget n punya anak perempuan cakep plus seksi.
kebiasaan Pak Alex mondar mandir tiap malem diluar rumah sampe malem banget, sampe akhirnya terjadi dialog.

Kyai Fulan: Pak ALex ini saya liat2in kok slalu mandir mondar tiap malem. memangnya ada apa sih pak....
Pak Alex: Anu Pak Kyai... sebenarnya saya lagi resah nungguin anak saya pulang dari kampus. hampir tiap malam saya sampe nggak bisa tidur awal kecuali pas libur kuliah saja...
Kyai Fulan: lho anaknya kan sudah besar... kuliah bawa mobil sendiri...
Pak Alex: Betul pak Kyai, tapi sbagai orang tua saya kwatir anak saya diperkosa atau dibunuh atau mobilnya dicuri.
Kyai Fulan: Pak Alex.. kalo dalam islam, pencuri hukumannya dipotong tangannya pak...
Pak Alex: ooh gitu yah pak yai...
Kyai Fulan: nggak hanya itu pak, kalo perampok bisa lansung dipotong tangan dan kakinya menyilang...
Pak Alex: wahh, harusnya memang kayak gitu...
Kyai Fulan: nggak hanya itu pak, kalo pemerkosa bisa langsung dirajam... dilempari batu sebesar tangan ditengah lapangan dan disaksikan banyak orang.
Pak Alex: lha hukuman itu yang memang tepat biar yang lain kapok...
Kyai Fulan: nggak cuman itu pak... kalo perampoknya membunuh.. maka dia harus dibunuh juga dan disalib sbagai peringatan pada orang2 yang lain...
Pak Alex: wah luar biasa pak kyai... kalo saja hukum tadi diterapkan di indonesia saya yakin saya bisa tidur nyenyak tidap malam.
Kyai Fulan: Skarang saya tanya kalo misalkan anak pak Alex diperkosa kemudian dibunuh.. kemudian pelakun kejahatannya dihukum 7 tahun... apakah bapak ikhlas/ rela???
Pak Alex: tentu saja tidak. bodoh banget kalo sampe saya rela.
Kyai Fulan: kalo kemudian pelakunya bisa membayar pengadilan hingga hanya menjalani hukuman 3 bulan saja apakah Pak Alex rela???
Pak Alex: wahh orang gila saja bakalan marah kalo kejadian seperti itu pak kyai... kalo ada yg nggak marah pasti dia itu lebih gila dari orang gila...
Kyai Fulan: Jadi apakah Pak Alex takut dengan hukum potong tangan, hukum bunuh bagi si pembunuh dan hukum2 yg saya sebutkan tadi???
Pak Alex: mengapa takut??? saya bukan pencuri... saya bukan pembunuh... saya bukan pemerkosa... justru saya sangat-sangat setuju dengan hukum tersebut bila diterapkan dan saya akan merasa aman sekali...

Demikian hasil cerita dari yg bersangkutan yg dia itu teman saya juga :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar