Senin, 07 Februari 2011

Alasan untuk Melawan


Karena kalian duduk di kursi-kursi kekuasaan, tapi melupakan keadilan, maka kami menolak untuk diam. Kami menolak sejarah yang diputarbalikkan, kami menolak pembangunan jadi ajang pemerasan, kami menolak penindasan!
Karena kalian telah kehilangan akal sehat, dan tak lagi peduli pada kesejahteraan rakyat, maka kami menolak untuk diam. Kami menolak pikiran yang dikerdilkan, kami menolak pendidikan yang dimesinkan, kami menolak pembodohan!
Karena kalian telah jual negara dengan hutang, sementara kami harus berebut pupuk di gudang, maka kami menolak untuk diam. Kami menolak ladang-ladang petani ditaburi racun kimia, kami menolak alam dirusak demi kepentingan modal orang-orang kaya, kami menolak menghancurkan Indonesia!
Karena kalian semena-mena mencabut subsidi, sementara kami mati di lumbung padi, maka kami menolak untuk diam. Kami menolak segilintir bajingan berdasi menipu hasil panen petani, kami menolak pabrik-pabrik meracuni sungai dengan alasan efisiensi, kami menolak keserakahan yang dilegitimasi!
Karena kalian menganjurkan hidup sederhana, sementara kalian makin rakus makan uang negara, maka kami menolak untuk diam. Kami menolak wakil-wakil rakyat yang kehilangan nuraninya, kami menolak politik dusta, kami menolak disuruh menjadi gila!
Karena kalian menganjurkan rekonsiliasi, dan menuduh kami dalang provokasi, maka kami menolak untuk diam. Kami menolak tentara yang menembaki rakyat jelata, kami menolak hakim yang menjual hukum negara, kami menolak bajingan birokrasi, kami menolak pemeras yang berkedok polisi, kami menolak kebencian dijadikan komoditi, kami menolak semua ketidakadilan di negeri ini!
            Dengarkan suara kami, wahai kaum yang berkuasa: Mulai detik ini, kami menolak penjajahan bangsa sendiri!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar